Feature Top (Full Width)

Selamat Datang Di Blog Kiki Ali ( kikiali.blogspot.com), Mari Berbagi Dan Saling Mencari Tahu, Berikan Saran dengan Berkomentar, Dan Jangan Lupa Datang Kembali. _____________________________________________________________________________________________________________ DI SHARE JUGA BOLEH _________________________________________________________________________________________________________________________________________ Berikan saran dan tanggapan melalui komentar-________________________________________________________________________________________________________________________

Senin, 12 Desember 2016

Tips Merawat Sabuk Agar Tidak Cepat Rusak


Sabuk
Penampilan merupakan hal yang penting bagi seseorang. Dimana dengan penampilan seseorang dapat dinilai. Kali ini kikiali akan memberikan tips merawat sabuk, agar sabuk kamu tetap  terlihat bagus. Kita kenal sabuk sebagai pengikat bagian atas celana, ada juga sebagai pengencang celana yang kedodoran. Tidak hanya itu, sabuk menjadi pelengkap seseorang untuk tampil fashionable. Jadi merawat sabuk menjadi hal penting untuk tetap terlihat fashionable. Sungguh sulit tampil fashionable dengan menampilkan sabuk yang keadaannya buruk.
Berikut tips nya :

 1. Lepas setelah digunakan

Kebanyakan dari kita karena telah merasa lelah beraktifitas seharian, dalam melepas celana melupakan melepas sabuk. Sehingga sabuk masih dibiarkan di celana. Hal ini mengakibatkan sabuk ikut tertumpuk pakaian yang telah digunakan. Ini akan mengakibatkan sabuk menjadi bau. Selain itu sabuk akan terlipas karena tertumpuk oleh pakaian. Tentunnya kamu tidak nyaman bukan menggunakan sabuk dengan bekas terlipat-lipat? Mulai sekarang lepaslah sabuk setelah digunakan.

2. Jangan digulung/dilipat

Dalam menaruh/menyimpan sabuk, lebih baik disimpan dengan cara digantung. Hal ini akan tetap membuat sabuk menjadi lurus. Sabuk yang digulung akan membuat sabuk menjadi sulit untuk diluruskan. Apalagi sabuk yang disimpan dengan dilipat, akan mengakibatkan sabuk menjadi terlipat-lipat. Selain itu sabuk akan mudah rusak, lipatan-lipatan tersebut akan menjadi bidang lemah dan menghasilkan warna yang berbeda dan akan merusak.

3.  Jangan diletakkan ditempat yang basah atau lembab

Letakkan sabuk ditempat yang tidak lembab dan basah. Sabuk yang diletakkan ditempat yang lembab atau basah akan membuat sabuk berjamur. Dengan munculnya jamur dapat merusak kulit (bahan pembuat sabuk), sehingga sabuk akan menjadi rusak. Terlebih sabuk yang diletakkan di tempat yang basah akan membuat sabuk akan lebih cepat rusak dan juga kepala sabuk akan mudah berkarat (jika kepala sabuk terbuat dari besi).
Simpan sabuk di lemari pakaian, dimana di dalam lemari tidak lembab dan basah. Hal ini akan lebih baik dan lebih aman.

4.  Hilangkan bau dengan sabun

Jika sabuk berbau tidak sedap, hilangkan bau dengan sabun secukupnya. Penggunaan sabun yang banyak malah akan merusak sabuk. Proses pembersihan dilakukan dengan pelan-pelan, jika dilakukan dengan keras malah akan melukai sabuk atau terkelupas.

5. Jangan di jemur dibawah sinar matahari

Setelah sabuk dicuci, jangan jemur sabuk dibawah terik sinar matahari langsung.  Ini akan membuat sabuk menjadi mengkerut dan berubah warna menjadi lebih buruk/usang. Keringkan sabuk dengan diangin-anginkan atau sebelumnya dilap dengan kain/handuk. Proses pengeringan sabuk dengan dibawah terik sinar matahari langsung akan menghasilkan sabuk cepat kering, tetapi akan berdampak buruk bagi sabuk. Oleh sebab itu sabuk cukup diangin-anginkan saja. Atau  kamu juga dapat menggunakan hair dryer untuk mengeringkan sabuk yang basah.


Gunakanlah sabuk dengan baik, karena akan membuat sabuk lebih awet. Jangan gunakan sabuk untuk hal-hal aneh seperti tawuran, mengikat hewan, atau diluar penggunaan normal. Hal itu akan membuat sabuk cepat rusak/usang, sehingga tidak nyaman untuk digunakan lagi atau tidak menunjang penampilanmu yang ingin fashionable.

Perhatikan penggunaan pakaian dan sabuk, karena dengan padu padan yang baik akan membuat penampilan kamu terlihat lebih oke.

Sekian tips merawat sabuk dari kikiali, semoga bermanfaat. Saran dan tambahan dapat kamu berikan melalui komentar, alangkah baik pula kalau kamu berbagi pengalaman.


Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

home