Feature Top (Full Width)

Selamat Datang Di Blog Kiki Ali ( kikiali.blogspot.com), Mari Berbagi Dan Saling Mencari Tahu, Berikan Saran dengan Berkomentar, Dan Jangan Lupa Datang Kembali. _____________________________________________________________________________________________________________ DI SHARE JUGA BOLEH _________________________________________________________________________________________________________________________________________ Berikan saran dan tanggapan melalui komentar-________________________________________________________________________________________________________________________

Sabtu, 10 Desember 2016

Cara ke Yogyakarta dari Cepu Menggunakan Bis

Hasil gambar untuk yogya
Sumber : Wikipedia

Kamu bisa naik bis dari 2 tempat, bisa di terminal Cepu, atau di simpang tiga Ketapang (didepan Zoom Foto, kira-kira 100 m sebelum jembatan). Banyak orang yang lebih suka menunggu di  Ketapang, karena bis pasti lewat situ. Hal itu lebih mudah dari pada harus ke Terminal dulu. Tetapi jika ingin mendapat tempat duduk yang pasti, ya lebih baik ke Terminal, tetapi harus siap menunggu sekian lama

Tanpa basa-basi, kikiali akan sampaikan mengenai bagaimana ke Yogyakarta menggunakan bis umum. Berikut ini :


1. Dari Cepu

Bis yang di naiki, bis jurusan Ngawi ya. Tertulis “Cepu-Ngawi” atau “Cepu-Ngraho-Ngawi” Perjalanan sekitar 1 jam sampai terminal Keterminal baru ya kalau di Ngawi
Tarif : Rp. 17.000-19.000

2. Setiba di Ngawi

Turun dari bis setelah dari Cepu, cari bis jurusan Solo. Tetapi jika ingin langsung sampai Yogyakarta, kamu bisa cari bis yang langsung ke Yogyakarta. Biasanya bis yang ke Solo akan meneruskan ke Yogyakarta. Naik yang ekonomi AC lebih baik, tidak menunggu-menunggu.

Tarif : Rp. 14.000 ke solo  dan Rp.26.000 ke Yogyakarta (kalau tidak salah). Tarif akan berbeda dengan bis eksekutif/patas

3. Jika kamu turun di Solo

Setelah turun di Solo, kamu bisa melanjutkannya dengan bis lagi  ke Yogyakarta dengan tarif Rp.14.000 (Kalau tidak salah).

Bisa juga kamu memilih melanjutkan dengan kereta. Dengan kereta Pramek (Prambanan Ekspress) dari Solo ke Yogya atau sebaliknya dikenai tarif Rp. 8.000. Murah bukan? Tetapi harus berebut tempat duduk, tak apalah. Dengan kereta perjalanan lebih cepat.

Jarak terminal dengan stasiun, cukup dekat. Dengan berjalan kaki, 10 menit. Jika kamu dari Ngawi, kamu bisa meminta turun di Stasiun Balapan (ini nama stasiun dengan terminal Solo). Nanti kamu akan diturunkan didekat rel, disampingnya ada gang kecil. Nah kamu lewat situ. Atau jika  kamu bingung, tanya orang disekitar :D . Jalan kaki aja ! Beneran dekat! Sekitar 100 meter-150 meter.

Jika ingin turun di terminal dan ingin ke stasiun, sekarang lebih mudah karena Terminal Tirtonadi dan Stasiun Balapan telah dihubungkan dengan jembatan, lebih mudah dan dekat.

4. Sampai Yogyakarta

Jika kamu naik kereta kamu bisa turun di stasiun Maguwoharjo ( Bandara Adi Sucipto). Terdapat halte transjogja, kamu bisa melanjutkan perjalan ke mana saja sesuai rutenya, dengan hanya Rp.3.500,00 . Oper bis, tidak bayar lagi.

Bisa juga kamu turun di Stasiun Lempuyangan, atau turun di Stasiun Tugu. Stasiun Tugu ini dekat dengan Malioboro.

Jika kamu naik bis, kamu bisa memilih turun di jembatan janti atau di terminal Giwangan. Tergantung tujuan kamu di Yogyakarta mau kemana. Jika tujuanmu ke daerah Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, UPN Veteran, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta IST AKPRIND, STIMIK Amikom, STTNas, Sanata Dharma, Atmajaya, lebih baik kamu turun di Jembatan Janti. Lalu kamu akan disambut banyak Ojek yang siap mengantarkanmu kemana saja , dengan bayaran tentunya.

Atau ingin lebih murah dengan Transjogja, haltenya 50 an meter ke arah selatan mengikuti jalan.

Tetapi jika tujuan kamu ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan kampus terpadu, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, AMA Yogyakarta, Universitas Aisyiyah sebaiknya kamu turun di Terminal Giwangan. Jika ingin naik transjogja, disini juga ada. Tanya saja kepada petugas daripada bingung 😝

BTW, masalah tarif bis kikiali suka amnesia masalah itu ehehehe, tapi masih ingat kisarannya.

Bagaimana? Mudah kan? Masih bingung? Tanya ya di komentar, atau langsung kontak saja kikiali di kolom hubungi saya, biar lebih aw aw aw 😊.

Semoga bermanfaat!




3 komentar:

home