Feature Top (Full Width)

Selamat Datang Di Blog Kiki Ali ( kikiali.blogspot.com), Mari Berbagi Dan Saling Mencari Tahu, Berikan Saran dengan Berkomentar, Dan Jangan Lupa Datang Kembali. _____________________________________________________________________________________________________________ DI SHARE JUGA BOLEH _________________________________________________________________________________________________________________________________________ Berikan saran dan tanggapan melalui komentar-________________________________________________________________________________________________________________________

Rabu, 15 Agustus 2012

Mengatasi mengantuk saat puasa


Menguap (Sumber)
Sebentar lagi lebaran atau idul fitri dan berarti puasa hampir selesai, hore..... begitu teriakan anak-anak yang menunggu baju baru dan banyak kue di rumah dan tak lupa jabat tangan dengan sisipan uang hehehe...
uops! berbicara lebaran berbicara puasa juga. Saya punya pertanyaan " berapa kali anda menguap dalam sehari saat puasa ini" berapa yah ?? 10?20? atau tak terhitung?
ya... menguap = mengantuk
kenapa menguap?

karena mengantuk begitulah yang kita ketahui selama ini
tetapi menurut saya menguap itu banyak menyerang orang yang pekerjaannya sedikit, termasuk saya hehe..
ya ! dengan kata lain malas melakukan kegiatan karena puasa lalu hanya duduk, tidur, menonton televisi dan menyusun puzzle mengakibatkan menguap kan? dan secara tidak langsung tubuh ini akan lemas.

Tetapi berbeda dengan orang yang melakukan kegiatannya seperti biasa di bulan puasa ini, menguap sih iya tetapi tidak sebanyak kegiatan duduk,tidur dan lainnya, asal kegiatannya tidak berlebihan, kalau berlebihan memang  tidak mengantuk  tetapi lemas dan bisa buka puasa tidak pada waktunya.

Jadi, kalau kita tidak ingin lemas dan mengantuk di bulan puasa ini kita bisa melakukan kegiatan seperti biasanya, sahur yang cukup dan tidak berlebihan.

Ada yang berpikir kalau bulan puasa lebih baik tidur dari pada bekerja atau mengerjakan sesuatu yang lain yang membutuhkan tenaga, dengan alasan tidur adalah ibadah, tapi menurut saya itu malah membuat tubuh mudah lemas dan kurang ok diajak melakukan kegiatan.

Jadi kesimpulan nya salah satu cara mengatasi mengantuk saat puasa adalah dengan melakukan kegiatan seperti biasanya dengan takaran yang tidak berlebihan .

Dan terus tersenyum manis penuh ikhlas, jangan lupa banyak bergaul sehingga kita akan merasa asik dan melupakan lemas nya tubuh ini.

Selamat menunaikan ibadah puasa
semoga ibadah kita diterima-Nya

oh iya, sebentar lagi lebaran, kita harus saling memaafkan
salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

home